Lagi Singgah Ke Ibukota? 3 Tempat Wisata Kota Tua Jakarta yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Hampir semua orang pasti kenal dong dengan kota Jakarta yang mana terkenal akan macet dan padat penduduknya. Bisa dikatakan disana hampir seharian penuh kegiatan tak pernah padam. Mulai dari pagi sampai dini hari saja masih ada aja aktivitas.

Meskipun dipenuhi dengan gedung tinggi-tinggi ternyata ada tempat wisata kota tua Jakarta yang keren untuk disambangi. Tempat-tempatnya juga cocok banget untuk menghilangkan penat dan stress akibat aktivitas pekerjaan sehari-hari. Selain itu bangunan-bangunannya klasik dan bernilai sejarah dimana sampai saat ini masih kokoh berdiri sehingga mengingatkan suasana tempo dulu.

Kawasan wisata yang akan kami sajikan disini sebenarnya tidak hanya diperuntukkan bagi yang sedang domisili di Jakarta namun juga yang baru sedang singgah sementara dikota metropolitan ini. Jadi bagi kamu yang saat ini sedang silaturahim ke sanak saudara, jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata berikut ini.

Museum Bank Indonesia

Museum yang satu ini kental sekali dengan corak Belanda dimana penampilannya sangat artistik. Bangunan ini merupakan peninggalan De Javasche Bank sejak tahun 1828. Disini kamu diperkenankan untuk melihat berbagao macam informasi mengenai alur perjalanan dunia perbankan Indonesia.

Untuk masuk ke kawasan ini kamu tidak perlu keluar duit banyak, cukup dengan biaya 5 ribu saja kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada dalam museum. Kamu bisa mampir kesini kapanpun senggangnya karena jadwal buka tiap hari kecuali libur Nasional.

Museum Fatahillah

Masih ada lagi museum bersejarah lainnya yang tidak kalah menariknya yaitu Fatahillah. Bagi warga Jakarta pasti hampir sebagian besar pernah mampir kesini. Biasanya sore hari cukup ramai anak-anak muda yang datang untuk sekedar menikmati hiburan demi menghilangkan rsa jenuh dari aktivitas bekerja.

Museum Fatahillah bisa dianggap sebagai saksi sejarah perjuangan rakyat Indonesia menggapai kemerdekaan. Awal nama sebelumnya adalah Batavia saat penjajahan VOC yang mana dijadikan sebagai area pengadilan, balai kota sampai penjara bawah tanah. Di tempat ini masih tersimpan lengkap barang peninggalan zaman Belanda. Untuk masuk ke museum ini cukup murah yaitu dengan biaya 2 ribu saja.

Stasiun Kereta Api Kota

Masih ada lagi nih satu tempat lagi yang akan kami ulas yaitu Stasiun kereta api kota. Yang menarik dari stasiun ini dibanding dengan yang lain adalah infrastrukturnya yang antik dan klasik. Sesaat sampai disini kamu akan menikmati pemandangan kuno. Jika mampir ke Jakarta, jangan lupa wisata ke kawasan ini.

Demikian yang bisa kami sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi tapi kami bahas yang paling populer saja. Lain waktu kami akan update list lainnya. Terima kasih.